Rakernis Puspom TNI-Polri, Sinergitas Hingga Potensi Pelanggaran Jadi Bahasan

2 May 2024 - 11:24 WIB
Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Rapat Koordinasi Teknis Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI bersama Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Tahun 2024 membahas mengenai hal-hal yang berpotensi timbulkan persoalan.

Dalam Rakernis tersebut diberikan pemaparan mengenai penyalahgunaan pelat nomor dinas oleh Direktur Registrasi dan Identifikasi Korps Lalu Lintas Polri Brigjen. Pol. Yusri Yunus serta untuk materi mengenai pencegahan konflik prajurit dan polisi dipaparkan Kepala Divisi Propam Polri Irjen. Pol Syahar Diantono.

"Kami sengaja duduk bersama di sini. Kami mengambil solusi yang terbaik untuk pencegahan, memang kami mengutamakan pencegahan, baru penindakan," jelas Komandan Puspom TNI Mayor Jenderal TNI Yusri Nuryanto dikutip dari Antara, Kamis (2/5/24).

Baca Juga: Belanda Atensi Potensi Kerja Sama Pembangunan IKN

Ia berharap, adanya rapat teknis gabungan ini dapat menyamakan persepsi dan frekuensi antara TNI dan Polri. Terutama dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang sudah muncul dan mungkin akan muncul lagi ke depan.

Ditambahkan Kepala Divisi Propam Polri Irjen. Pol. Syahar, isi rapat koordinasi teknis ini bakal berlanjut diturunkan sampai ke tingkat terbawah. Ia memastikan, sinergi TNI-Polri itu mutlak sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden sudah menyatakan bahwa sinergi TNI-Polri itu mutlak, kemudian Panglima TNI dan Kapolri menyatakan seperti itu. Ini yang harus kami tanamkan dari atas sampai bawah. Makanya tadi saya sampaikan, setelah rapat koordinasi gabungan ini akan ditindaklanjuti di tingkat polda bahkan tingkat polres, kodam, korem, kodim, tidak berhenti sampai di sini," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment